Aku punya adsense sejak April 2008. Senang banget, karena mungkin bisa dapat check dan nambah uang buat bayar softdrink. Saat dapat $US 1, rasanya senaaaaangggg banget....he he he. Maklumlah, waktu itu, tentang Adsense, aku masih awam banget.

Kemudian kucoba-coba klik sendiri iklan-iklan Adsense itu. Dari satu warnet, ke warnet laen. Gak tahu udah sampai berapa. Terus tiba-tiba, earning adsense jadi $US 45. Wow, wow, wow, aku jadi tambah ijooo. (ssstttt......Padahal, itu nantinya jadi boomerang yang jadi sebab account adsense ku disabled.)

Kemudian, google kirim postcard yang berisi PIN NUMBER adsense dan kuterima tanggal 13 Oktober 2008. Kemasukin aja PIN itu. Status Hold Payment (pembayaran uang ditahan) yang berwarna merah berubah jadi hijau, yang berarti tidak hold lagi.

Kemudian Betapa kagetnya, 2 hari setelah kumasukin PIN, Account Adsense-ku dihapus. Aku tersontak, HAAA, menggerutu dan senyum sinis. Kenapa? Kupikir-kupikir kenapa yaaa? Lalu aku paham. Ternyata, kebiasaanku mengklik iklan adsense di blogku sendiri itulah yang jadi sebab. Adsense mengenali ID kita berdasarkan IP Address.

Ya udah baiklah. No problem. Meski $US 45 Dollar itu lumayan, yang bisa buat beli softdrink 1.5 liter air karbonasi sebanyak 45 botol, hatiku sekarang sudah sejuk.
Barangkali aku nanti bisa dapat ganti yang lebih baik. :-)


7 comments:

  1. Dilasari Hidayat  

    25 Oktober 2008 00.32

    Semoga nanti mendapat rejeki lagi dari tempat lain dan semoga ini menjadi pelajaran untuk kita semua.

    (Lain kali kalau mau meng-klik adsense, jangan di situs milik sendiri... klik adsense di situs milik saya gitu loh...)

  2. treen  

    25 Oktober 2008 08.06

    belajar ... kadang penuh dengan kegembiraan, keceriaan, keberhasilan... tapi masih juga banyak kesedihan, tangisan, pengorbanan dan aral melintang.

  3. G.a.i.a  

    27 Oktober 2008 19.06

    Pengalaman adalah guru yang terbaik :D

    Makasih sudah berkunjung ke blogku, salam kenal juga!

  4. Cahaya Biru  

    29 Oktober 2008 07.37

    @Dilasari H. :
    Sudah di klik sebanyak 10 klik. he he he... Terima Kasih atas doanya...

    @treen :
    Siip..terima kasih atas wawasan pengalamannya...:)

    @g.a.i.a :
    Terima Kasih Mbak/mas g.a.i.a. Maaf Saya gak tahu apakah g.a.i.a laki atau perempuan.
    Salam Kenal.. :)

  5. ini dan itu  

    13 Maret 2009 09.42

    horreee :) barusan GA ku juga di disable .
    bis di idupin gak ya .

  6. ran_wijaya  

    22 Agustus 2009 12.35

    kalo di disable bisa di bangunin lagi gak ya??

  7. Mr.tahj  

    28 Juni 2011 07.15

    Huahaha, kalo punyaku aneh lagi mas, tanpa sebab dibloq

Posting Komentar

Template Copyright 2009 and Designed By Cahaya Biru