9 mei 1981

Namaku adalah Daru Kurniawan Ahmadi. Aku lahir di kota Sidoarjo pada tanggal 9 Mei 1981. Namun selama 26 tahun, aku menyangka lahir pada tanggal 8 Mei 1981.

Ibuku bercerita bahwa aku lahir di malam yang tidak muncul matahari. Aku bertanya kepada Ibuku, “apakah melewati jam 12 malam?”. Beliau menjawab “ya. hampir memasuki Shubuh”.

Beberapa hari setelah kelahiranku, Ayahku mendaftarkan administrasi kewarganegaraan ke pemerintah Indonesia. Pendaftaran adalah prosedur umum di mana warga negara bisa mendapat sertifikat kelahiran. Ayahku memberitahu petugas bahwa aku lahir tanggal 8 Mei 1981. Padahal, seharusnya, dia mengatakan 9 mei karena melewati tengah malam.

Lebih lanjut, petugas melakukan kesalahan pengetikan Akta Kelahiran. Petugas menulis 18 mei 1981. Ayah melakukan komplain karena hal itu. Namun, petugas tidak mau merubah dan beralasan bahwa hal itu tidak penting. Akibat dari kesalahan pengetikan, institusi pendidikan dan kerja mengenali tanggal lahirku di tanggal 18 Mei 1981.

Klop sudah deh. Pertama, Kesalahan asumsi kelahiran, yaitu: 8 mei 1981. Kedua, kesalahan penulisan tanggal kelahiran di sertifikat, yaitu: tanggal 18 Mei.

Meskipun begitu, Alhamdulillah, sekarang, aku sudah tahu bahwa aku lahir di tanggal 9 Mei 1981.

3 comments:

  1. ndokwords  

    8 Mei 2008 11.18

    infer your birth but never be an inferior

  2. Cahaya Biru  

    19 Mei 2008 23.14

    Tentu saja, saya akan selalu meningkatkan motivasi dan semangat hidup. PD (Percaya Diri) adalah penting, tapi saya tidak akan LD (Lupa diri)...he he he he.

    Terima Kasih Mr. Ndok atas semangatnya.....:-)

  3. basuki  

    3 Juni 2008 06.26

    Lek ning komunitar empire PD iku 'peteng dedet'... ru, blogku wis mbok link ta, wekmu wis tak link.

    Lek berkunjung kek ono komentar

    Oyi.......

Poskan Komentar

Template Copyright 2009 and Designed By Cahaya Biru